Beranda

Indonesia Akhiri Kering Gelar 2012 Inc.

Tinggalkan komentar

Istora Senayan bergemuruh akibat ribuan penonton berteriak Indonesia berulang-ulang sambil menyebutkan pebulu tangkis tunggal putra, Simon Santoso. Inilah yang terjadi di laga final Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2012, Minggu (17/6).

Ribuan penonton langsung bersorak kala Simon berhasil mengakhiri pertarungannya atas Du Pengyu dengan sebuah kemenangan.

Menghadapi tunggal China tersebut, Simon berhasil mendominasi jalannya game pertama. Angka demi angka ia dapatkan melalui pertahanan rapat dan smes keras ke berbagai sudut. Simon memimpin 11-7, ia berada di atas angin kala semakin membuat selisih perolehan angka melebar 17-7.

cellcom

Ia juga membuat game point pada kedudukan 20-13. Sempat membuat publik Istora tegang saat Du perlahan mengejar perolehan angkanya, tetapi ia berhasil menempatkan bola di depan net, Simon menang 21-18.

“Du Pengyu memang pemain yang ulet. Bahkan, untuk menghadapinya, saya harus lebih sabar,” ujar Simon usai pertandingan kepada Bola.net.

Simon balik tertekan, ia menyerah 13-21 di game kedua. Di game terakhir, Simon berhasil kembali ke bentuk permainan semula. Ia jarang melakukan kesalahan seperti yang terjadi di game kedua, memimpin jauh 11-6, dan akhirnya Simon mengakhiri kering gelar DIOSSP 21-11.

“Di game kedua saya memang agak sedikit terburu-buru. Jadi, saya berusaha sebisa mungkin untuk kembali ke permainan semula,” lanjutnya.

Kemenangan ini pun tentu menjadi modal Simon untuk menghadapi Olimpiade di London mendatang.

“Peluang saya untuk meraih medali tentu terbuka, sama seperti Taufik Hidayat. Karena itu, saya menjadikan DIOSSP 2012 dan Singapura minggu depan, menjadi ajang untuk latihan menghadapi Olimpiade,” pungkasnya.

Sementara itu, tiga gelar sebelumnya terdistribusi merata. Partai pertama, terjadi sesama China. Wang Xiaoli/Yu Yang melawan Zhao Yunlei/Tian Qing berhasil dimenangkan unggulan pertama Wang/Yu. Mereka menang melalui pertarungan tiga game 17-21, 21-9 dan 21-16.

Sedangkan juara ganda putra DIO 2009, Lee Yong Dae yang didukung penuh publik Istora bersama pasangan Jung Jae Sung berhasil kembali ke podium setelah mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark dengan 23-21, 19-21 dan 21-11.

Ronaldo Pemain dan Kapten Yang Sempurna :”Varela”

Tinggalkan komentar

Banyak yang masih meragukan kemampuan Cristiano RonaldoSilvester Varela tidak bisa menerima hal itu.
cell com
Kapten Portugal tersebut sering gagal memanfaatkan peluang yang dimilikinya. Portugal sendiri akhirnya hanya meraih hasil sekali kalah dan sekali menang. Varela sendiri tetap menganggap CR7 telah melakukan yang terbaik.

“Cristiano Ronaldo baik-baik saja. Dia adalah seorang pemain dan kapten yang sempurna. Tak ada lagi yang perlu dibuktikannya,” ujar gelandang Portugal tersebut.

“Anda tidak dapat membandingkan Ronaldo yang bermain di Real Madrid dengan dia yang sekarang tengah membela Portugal.”

“Bagaimana cara seorang pemain dalam membela klub dan membela negara adalah dua hal yang berbeda.”

Ronaldo sendiri musim lalu memang tampil menawan bagi Los Blancos. Ia berhasil mencetak 46 gol dari 38 penampilannya di La Liga. Sementara itu di Portugal sendiri ia telah mencetak 32 gol dari 92 penampilannya sejak bergabung dengan tim nasional mulai tahun 2003.

Euro 2012: Denmark 1 – Jerman 2

Tinggalkan komentar

cellcom

Jerman taklukkan Denmark 2-1, Senin (18/6), juarai grup neraka, dan kirim Tim Dinamit pulang lebih awal.

Hasil matchday pamungkas Grup B ini membuat Jerman finis di puncak dengan 9 poin, sedangkan Denmark terlempar ke posisi tiga (3 poin), disalip oleh Portugal (6 poin), yang mengalahkan Belanda juga dengan skor 2-1.

Susunan pemain Denmark: Andersen, Kjaer, Agger, S.Poulsen, Jacobsen, Kvist, Eriksen, J.Poulsen (Mikkelsen 82′), Zimling (C. Poulsen 79′), Krohn-Dehli, Bendtner.
Cadangan: Lindegaard, Schmeichel, Bjelland, Okore, Wass, C.Poulsen, Schone, Silberbauer, Kahlenberg, Rommedahl, Pedersen, Mikkelsen.

Susunan pemain Jerman: Neuer, Hummels, Badstuber, Lahm, Khedira, Schweinsteiger, Ozil, Muller (Kroos 84′), Bender, Podolski (Schurrle 64′), Gomez (Klose 74′).
Cadangan: Wiese, Zieler, Schmelzer, Howedes, Mertesacker, Gundogan, Schurrle, Kroos, Gotze, Reus, Klose.

Pencetak gol:
0-1 (19′) Podolski
1-1 (24′) Krohn-Dehli
1-2 (80′) Bender

Sebagai jawara Grup B, Jerman akan menghadapi Yunani (runner-up Grup A) dalam laga perempat final yang digelar 22 Juni mendatang di Gdansk. Sementara itu, Portugal akan melawan Republik Ceko (juara Grup A) pada 21 Juni di Warsawa.

Euro 2012: Portugal 2 (^_^) – Belanda 1 (T_T)

Tinggalkan komentar

Hasil akhir: Portugal 2-1 Belanda
Pencetak gol: Van der Vaart (11′), Ronaldo (28′, 74′)
Wasit: Nicola Rizzoli
Stadion: Metalist, Kharkiv, Ukraina
Jumlah penonton: 37,445

Dua gol Cristiano Ronaldo membawa Portugal menang 2-1 atas Belanda dalam pertandingan terakhir mereka di Grup B Piala Eropa 2012, sementara satu-satunya gol Belanda ditorehkan oleh Rafael Van der Vaart menit 11.

Tragis, Belanda harus mengakhiri kiprah mereka di Euro kali ini dengan hasil tanpa poin di fase grup baik melawan JermanDenmark maupun Portugal. Di perempatfinal, Portugal akan menantang juara Grup ARepublik Ceko, sedangkan Jerman akan ditantang Yunani yang menjadi runner up Grup A.

Susunan Pemain:
Portugal: Rui Patricio; Bruno Alves, Pepe, Fabio Coentrao, Joao Pereira; Miguel Veloso, Joao Moutinho, Raul Meireles (Custodio 72′); Nani Rolando (87′), Cristiano Ronaldo; Helder Postiga (Oliveira 64′).

Belanda: Stekelenburg; Van der Wiel, Mathijsen, Vlaar, Willems (Afellay, 67); Nigel de Jong, Sneijder, Robben, Van der Vaart; Huntelaar, Van Persie.

cell com

Robot cop siram tanaman created Indonesian Boys ^_^

Tinggalkan komentar

Empat siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, menciptakan robot penyiram tanaman.
“Robot ini diciptakan oleh Prayogi Adi Wicaksono dari kelas 4, Irwan Sanjaya dari kelas 3, Lukman Nurhakim dari kelas 5, dan Nur Cholis dari kelas 5,” kata Kepala MIM Penaruban, Siti Nur Laeli, di Kaligondang, Purbalingga, Senin (21/5).
cellcom
Dalam menciptakan robot penyiram tanaman ini, kata dia, keempat siswa tersebut dibantu seorang guru pembimbing, Ida Muhammad.
Menurut dia, robot ini terbuat dari sejumlah barang bekas, antara lain motor penggerak alat pemutar keping VCD, roda depan menggunakan roda pemutar kaset pada ‘tape recorder’, penyemprot air menggunakan bekas ‘wiper’ mobil, dan tangki air dari toples bekas permen. “Secara keseluruhan, pembuatan robot penyiram tanaman ini mencapai Rp 600 ribu,” katanya.
Ia mengatakan, cara kerja robot ini menggunakan sistem ‘robot line follower’, yakni berjalan dengan membaca sensor. Menurut dia, robot ini menggunakan baterai 3 volt sebagai daya untuk penggerak dan baterai 9 volt sebagai daya untuk pompa air.
“Oleh karenanya, hari ini MIM Muhammadiyah meluncurkan kegiatan ekstrakurikuler Robotik dalam rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanaan bersamaan dengan Lomba Lukis Antar-Bustanul Athfal,” bebernya.
Ia mengatakan, ekstrakurikuler Robotik ini akan dijadikan sebagai program unggulan sekolah. “Saat ini memang sudah ada satu guru pembimbing. Ke depan, kami akan meningkatkan SDM (sumber daya manusia) guru pembimbing untuk mengikuti pelatihan-pelatihan di ajang regional maupun nasional, termasuk memperdalam melalui media internet atau cetak,” tuturnya.
Salah satu siswa yang terlibat dalam pembuatan robot ini, Prayogi Adi Wicaksono mengaku bangga dengan hasil karyanya bersama teman-teman sehingga bisa dipamerkan kepada orang tua. “Saya ikut menyolder rangkaian elektronik pada robot ini, termasuk cari roda agar robot bisa bergerak sehingga akhirnya menemukan roda dari ‘tape recorder’,” katanya.

ayo pilih mimpi dengan Masker Tidur !!

Tinggalkan komentar

Sering mimpi buruk? Tak usah khawatir, sekarang ada masker tidur yang dirancang khusus sehingga kita bisa mengendalikan mimpi sesuai keinginan.
Nama masker ini adalah Remee, bentuknya seperti masker tidur biasa. Remee merupakan perangkat peningkat REM (rapid eye movement) yang bisa membantu penggunanya mengarahkan mimpinya sesuai pilihannya, mulai dari terbang hingga mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Remee merupakan buah pikiran Duncan Frazier dan Steve McGuigan yang mendirikan perusahaan Bitbanger Labs.
cellcom
Proses kerjanya, saat dalam posisi REM, maka alat ini bekerja masuk alam mimpi dengan cara kilatan cahaya. Remee akan terus menunggu setidaknya sampai 2 jam saat kita benar-benar sudah dalam posisi REM yang dalam.
Uniknya, kita bisa menyadari kalau sedang bermimpi dan memutuskan apakah tetap melanjutkan atau berpindah ke sesi mimpi yang berbeda.

6 Cara Menambah Daya Ingat !!!

Tinggalkan komentar

Lupa dan ingat adalah dua hal yang paling sering dialami manusia sepanjang hidupnya. Dengan mengingat segala hal penting pastinya bisa membuat urusan kita lebih mudah, sebaliknya kalau sedikit-sedikit lupa dan lupa lagi, awas jadi orang yang cepat pikun.

Ada 6 cara yang bisa membantu kita menambah kemampuan mengingat. Semoga terapi berikut bisa membantu.

1. Bangun pagi dan cium rosemary.

cell com

Dalam sebuah penelitian tahun 2003, para psikolog meminta 144 relawan untuk melakukan serangkaian uji coba tentang ingatan jangka-panjang, cara kerja ingatan, dan uji reaksi dan perhatian. Beberapa orang melakukan tes itu di ruangan yang bebas bau, beberapa di ruangan dengan bebauan dari minyak esensi rosemary, dan sisanya bekerja dengan bebauan minya lavender.

Hasilnya, mereka yang bekerja di ruangan dengan memiliki hasil yang bagus dalam ingatan jangka panjang dan kerja ingatan dibandingkan dengan yang bekerja di ruangan tanpa bebauan, sementara yang bekerja di ruangan beraroma lavender lebih jelek dalam hal kerja ingatan. Lebih jauh, mereka yang bekerja di ruangan beraroma rosemary merasa lebih terjaga dibandingkan dengan mereka yang bekerja di ruangan kontrol (tanpa bebauan). Nah, yang bekerja di ruangan beraroma lavender ternyata lebih merasa mengantuk.

Wah, rupanya lavender memang bagus untuk mengusir nyamuk. Tapi efek sampingnya bisa membuat kita lebih suka tidur.

2. Makanan untuk berpikir

cellcom

Untuk menjaga ingatan tetap muda meski otak mulai menua, ilmuwan menyarankan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti blueberry, apel, pisang, sayuran berwarna hijau tua, bawang, dan wortel.

Antioksidan merupakan molekul yang dengan mudah mengikat dan menetralkan elektron yang disebut dengan “radikal bebas” yang berkeliaran secara bebas di aliran darah. Radikal bebas ini bertambah seiring usia dan bisa membunuh otak.

Yang kedua, sebagian besar otak terbuat dari lemak sehat, termasuk yang paling penting adalah omega-3. Agar supaya otak bisa memperbaiki dirinya sendiri dan menjadi neuron-neuron tersambung dengan benar, kita harus memberikan makanan yang tepat buat otak. Nah, omega-3 ditemukan di banyak jenis ikan dan kacang-kacangan.

3. Kunyah permen karet

cellcom

Penelitian pada tahun 2002 yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa mengunyah permen karet memberikan hasil yang lebih baik pada uji ingatan jangka-panjang dan jangka pendek dibandingkan dengan mereka yang tidak mengunyah apa-apa.

Para ilmuwan menduga, tindakan mengunyah permen karet akan menghasilkan air liur yang meningkatkan denyut jantung; atau ia mempengaruhi fungsi daerah otak yang diberi nama hippocampus yang menyebabkan tubuh melepaskan insulin sebagai persiapan untuk metabolisme makanan.

4. Permainan otak

cellcom

Sebuah program yang disebut dengan Lumosity, dikembangkan dengan bantuan ilmuwan saraf dan psikolog kognisi dari Standford University dan University of California di San Francisco, secara khusus dirancang untuk orang tua yang ingin memperbaiki ingatan, konsentrasi, keterjagaan, dan bahkan mood mereka.

Tentu saja, selalu ada olahraga otak yang klasik dan murah meriah, seperti Sudoku dan teka-teki silang yang bisa ditemukan di mana saja. Latihan-latihan itu akan menggugah pengetahuan dan membantu saraf-saraf di otak saling bersambungan.

5. Tidur.

cell com

Dalam skala penelitian di lab menggunakan tikus, saat tikus tidur, dua area di otak – hippocampus dan medial prefrontal cortex, area yang berkaitan dengan pengambilan ingatan dari masa lalu (baik di manusia atau tikus) – berputar menayangkan kejadian-kejadian sepanjang hari itu. Proses ini dipercaya sangat penting untuk mengonsolidasikan dan merapikan file-file ingatan-ingatan baru yang terbentuk.

6. Berjalan kaki

cellcom

Penelitian menunjukkan bahwa pusat ingatan di otak yang disebut hippocampus menyusut seiring usia. Namun penelitian pada tahun 2011 memberikan kabar bagus: orang dewasa yang beranjak tua yang rutin melakukan jalan kaki dapat mempertahankan volume hippocampus.

Penelitian yang dipimpin oleh Arthur Kramer dari University of Illinois-Urbana Champaign itu melibatkan 60 orang dewasa berusia 55 sampai 80 tahun. Mereka melakukan jalan kaki tiga kali seminggu masing-masing selama 40 menit.

Aktivitas yang cukup untuk meningkatkan denyut jantung mereka. Peserta lain sejumlah yang sama melakukan latihan pengencangan otot latihan beban, yoga, dan peregangan, dalam intensitas yang sama.

Setelah setahun pengencangan, anterior hippocampus peserta hilang sedikit di atas 1 persen dari volumenya, secara rata-rata. Sebaliknya, setahun latihan aerobik membuat peningkatan sekitar 2 persen pada volume anterior hippocampus, membalikkan penuaan alami hippocampus selama sekitar dua tahun.

Ilmuwan percaya bahwa hal itu disebabkan oleh imbas latihan yang menimbulkan stres ringan yang memicu produksi faktor pertumbuhan di otak. Kemungkinan juga karena aliran darah yang lebih besar ke otak sehingga semakin banyak nutrisi dan oksigen yang dihantarkannya.

Robot “Wow” Super duper-duber canggih yang hadirkan manusia secara virtual..!

Tinggalkan komentar

Beberapa model teknologi, alat elektronik atau robot yang terdapat dalam film fiksi, satu per satu mulai muncul di dunia nyata, sebelumnya telah hadirmobil terapung atau mobil terbang yang dipamerkan oleh VolksWagen. Kini hadir sebuah robot canggih, Telepresence VGo.

cellcom

Robot ini telah digunakan oleh seorang anak yang terkena penyakit X-linked myotubular myopathy, sebuah penyakit langka yang membuat penderitanya, Zachary Thomason tidak bisa bergerak dengan bebas karena ototnya sangat lemah.

Tapi, walaupun hanya tergolek lemah ditempat tidur, Zachary masih bisa “berjalan-jalan” dengan sangat bebas dan bahkan “pergi” ke sekolahnya di daerah Arkansas, Amerika Serikat.Dengan menggunakan robot Telepresence VGo yang dikendalikan oleh sebuah remote control, Zachary bisa hadir secara virtual disekolahnya. Anak tersebut juga bisa mendengar dan melihat sekeliling seperti biasa dengan menggunakan kamera yang terpasang pada robot beroda dua ini.

Robot Telepresence VGo ini memiliki tinggi sekitar 1,2 meter dan telah dilengkapi dengan berbagai sensor yang memungkinkannya untuk bebas bergerak tanpa terjatuh. Robot ini terhubung dengan pengguna melalui jaringan WiFi dan 4G LTE.

Harga dari robot ini memang tidaklah murah, sekitar 6.000 dollar AS atau Rp 55 juta.

Generasi Intel muncul dengan server Xeon terbaru

Tinggalkan komentar

Intel telah memperkenalkan varian baru dari prosesor Intel Xeon yakni Xeon 5500. Kini, Intel kembali meluncurkan anggota keluarga prosesor Xeon. Prosesor bernama Xeon 7400 ini memiliki bandwidth memory hingga 9 kali lebih besar dari pendahulunya.Lalu apa saja yang dibawa oleh prosesor yang masih memiliki nama sandi Nehalem-EX tersebut? Selain jalur memori yang lebih diperbesar, Intel Xeon 7400 juga dapat dikombinasikan hingga 8 prosessor sekaligus dalam satu sistem, ini berarti membuatnya dapat menangani hingga 128 thread sekaligus. “Bukan hanya bandwidth memory yang diperbesar, tetapi Xeon 7400 juga mendukung slot memory hingga 16 slot pada setiap socketnya,” ujar Boyd Davis, General

cellcom

Manager Server Platforms Group Marketing Intel, melalui conference call yang dikutip detikINET, Rabu (26/5/2009). Selain menggenjot performa prosesor tersebut, Intel juga menanamkan beberapa teknologi andalan. Misalnya, Xeon 7400 dapat mendeteksi kesalahan pada sistem input dan output serta dapat langsung bekerjasama dengan sistem operasi yang digunakan untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Melihat dari performa dan teknologi yang ditawarkan oleh Intel, jelas prosesor Xeon 7400 ini ditujukan bagi perusahaan yang memerlukan server lebih bertenaga.

cellcom

Robot Air yang Bisa Merekam Video Full HD 1080p “Aquabotix Hydroview”

Tinggalkan komentar

Aquabotix baru-baru ini memamerkan sebuah robot air terbaru mereka yang dilengkapi dengan kamera untuk merekam video bawah laut. Robot yang dinamai Aquabotix Hydroview ini bisa merekam video kualitas Full HD 1080p dan mampu menyelam hingga kedalaman 150 kaki dengan kecepatan 5 knots.

cellcom

Untuk mendayai robot ini, Aquabotix telah membekalinya dengan baterai yang diklaim mampu mendayai Aquabotix Hydroview selama 2 jam. Sedangkan untuk membantu robot ini dalam merekam video dalam air yang kurang cahaya, Aquabotix melengkapi Hydroview dengan lampu LED.

Pengguna dapat menggunakan accelerometer yang terdapat para perangkat iOS untk mengatur pergerakan robot air ini. Pengguna juga bisa mengatur kecepatan dan perintah-perintah mendasar lainnya melalui menu yang ditampilkan pada perangkat iOS.

Aquabotix HydroView akan dijual dengan harga yang lumayan mahal, sekitar $ 3995.

Older Entries